Tambah Mantap! Hanya 4 Minggu Pasti BISA

Banyak alasan mengapa kita belajar bahasa Inggris. Ada client saya belajar bahasa Inggris karena ingin jalan-jalan liburan ke luar negeri, ada juga yang mau melanjutkan study ke luar negeri atau bekerja ke luar negeri. Ada yang ingin mendapatkan beasiswa, ada yang ingin mendaftar pramugari, ada yang untuk persiapan menjadi pasukan perdamain PBB, ada juga untuk persiapan wawancara, untuk naik jabatan bahkan ada yang belajar bahasa Inggris agar bisa bernyanyi lagu bahasa Inggris. Hehe..
Alhamdulillah sekarang beberapa dari mereka sedang bekerja sebagai perawat dan pasukan perdamain diluar negeri, ada yang sudah menjadi pramugari, ada yang sudah berhasil jalan-jalan ke luar negri, ada yang sudah naik pangkat dan berhasil lolos wawancara sehingga bisa belajar di kampus favoritnya.
Bagaimana dengan kamu? Pengen bisa ngomong Inggris dengan lancar dan percaya diri? Cukup belajar 4Minggu bersama kami. PastBISA. Kok BISA? Iya Bisa.. Metode kami yang luar biasa. Apalagi tutornya :)
Buruan Daftar. Terbatas Hanya untuk 5orang pendaftar di Kota Singkawang selama bulan February 2016. 3 (tiga) tempat sudah dibooking. Kesempatan terbatas. Hanya untuk bulan February karena bulan Maret program ini khusus dibuka di kota Pontianak.

Info lebih lanjut silakan inbox atau telp/sms: 0852 5202 3919
Alamat: Jl. Pramuka (samping Alfamart, Skyla Cafe lt. 2) Singkawang. 
www.mefcommunity.com

WANNA LIVE A BETTER LIFE?


BOOM! I CAN SPEAK ENGLISH

Risa Isa, salah satu MEF member Singkawang yang sukses belajar begitu cepat. Hanya 24Hari sudah lancar speaking, juga lebih percaya diri.
Akhir November 2015 Risa datang ke MEF ditemani Ayahnya. waktu pertama kali ketemu begitu pemalu, selalu menunduk ketika berbicara padahal bahasa Indonesia. Apalagi kalau bahasa Inggris. Pertanyaan pertama saya: Risa, apa motivasi kamu ingin belajar bahasa Inggris? "Ingin lanjut kuliah sir, saya baru selesai kuliah, katanya. Mudah-mudahan bisa dapat beasiswa" jawabnya sambil malu-malu. Percakapan kami berlanjut sampai akhirnya Risa memutuskan untuk mengikuti program MEF. Namun, syaratnya harus serius berproses mengikuti program sampai selesai. 
Pertemuan pertama kami mulai. Hal pertama yang harus saya sampaikan adalah tentang mindset bahwa bahasa Inggris itu Pasti Bisa kita kuasai dengan kekuatan pikiran, kekuatan kemauan untuk bisa. Ini yang paling penting selain metode yang efektif dan instruktur yang handal. Dengan keinginan yang kuat gunung akan kamu daki dan lautan aja akan kamu seberangi, begitu pepatah mengatakan. Ingat, kekuatan pikiran. "If you think You CAN, YES, You CAN".

21 Questions to Better Understand the Other Person

If you want to better understand the other person and want to know about his/her personality and preferences, the question game questions you should ask are:


1.       What type of TV shows, books and movies interest you the most? Why?
2.       What was the best thing that you enjoyed and what was the best thing that you hated about school life?
3.       If you were given a choice between your hometown and living somewhere else, would you leave your hometown forever or stay in your hometown forever?
4.       If you are in a situation where you are very dirty, extremely tired and very hungry, would you eat, take a nap or take a shower first?
5.       What is the thing that you think is overrated (secretly) but that is loved by everybody else? Why is that the case?

Absolutely YES! You CAN!

PASTI BISA
Pengen Bisa Ngomong Inggris?
Sudah belajar bahasa Inggris dari SD - SMP - SMA bahkan KULIAH pun masih tetap belum bisa ngomong Inggris 
Iya kaan?.. grin emoticon
Mau kursus tapi takut mahal?
Jangan takut..
Tempat belajar bahasa Inggris TERBAIK DI KAL-BAR.
Akan ngasi kamu pilihan paket spesial..
Kamu juga akan tergabung ke komunitas yang sudah tersebar di seluruh KALBAR, asik ga tuh...

Hari gini syusah ya kalo ga bisa ngomong Inggris, hihi
Daftar nya gimana? 

Awesome Idea


My Business Card Design. Do you like it? Yes, I like it..

Wanna Have this Cool Daypacks for Travelling?



"Tapi Mr. Supriadi yang ngajar ya"

Seorang mahasiswi bertanya: ‘Mr. Supriadi, saya sudah belajar bahasa Inggris sejak SD, SMP, SMA, sampai sekarang tapi belum juga lancar dan belum percaya diri ngomong bahasa Inggris, kenapa ya? Saya juga susah sekali memahami bahasa Inggris khususnya listening (mendengarkan). Kenapa ya? Okay berhenti sejenak, kemudian saya tanya dia kembali “Selama ini udah belajar speaking secara khusus belum? Sudah belajar sama ahlinya belum? Di sekolah/kampus hanya belajar reading atau grammar (tenses) kan? Belum fokus kan? “Iya, sir” jawabnya sambil tersenyum. Ya begitu, kalau belajar belum fokus, belum mendalam (deep learning) dan tidak menggunakan cara yang efektif hasilnya akan lambat bisanya, apalagi materi dan cara belajarnya sulit dan tidak asyik.
Pengen lebih cepat bisa? 4-5 kali lebih cepat dari cara biasa? “Maulah, Mr”. Oke dengarin baik2 ya.. 
smile emoticon
Pertama-tama, mulailah belajar dengan materi yang mudah & yang asyik/seru. Cara belajarnya juga harus fun/menyenangkan biar gak bosan. Kalau asyik belajar jadi gak terasa. Motivasi akan terus meningkat dan yang paling penting cari pendamping hidup, eh salah.. maksudnya pendamping belajar (teman, guru/tutor) terserah deh siapa yang penting dia asyik mengajarnya dan pastinya harus smart/cerdas dong. Ehm.. Terus, belajar juga jangan setengah-setengah. Latihan terus setiap hari. Harus total, fokus dan dinikmati. Yakin Pasti BISA. Keinginan yang kuat untuk bisa, akan mengalahkan segalanya. Gunung akan kamu daki dan lautan akan kamu seberangi. Heheh.. Apalagi ya? “Udah jelas belum?” Tanya saya.. Dia pun langsung bilang: “Belum.. hihi “Yaudah kalau gitu saya langsung join MEF aja, Mr” Tapi Mr. Supriadi yang ngajar ya..wink emoticon
uhuk uhuk.. (Foto Model ilustrasi: MellyMo)

HOLIDAY in 2016

Siap-siap bagi yang mau liburan dan jalan-jalan di tahun 2016. Ini Kalender Libur dan Cuti bersamanya. Asyik.. 

Happy 1st Unniversary Borneo Backpacker

2nd January 2016, nice moment with Borneo Backpacker Community. We arranged this activity together. I made the tent. Yeah.. I did it by myself, guys. (My DIY project (Do it Yourself).

I was asked to be the facilitator for the game. We played Crazy & Dare Question. I gave everyone a piece of paper and a pen. They must write a crazy and funny question. After writing the question, they must put the paper in a jar. After everyone finished writing, we were ready for Crazy & Dare Question. There were many crazy questions and everyone must be dare to answer and to do the instruction. Before doing or answering the question or instruction participant must share his or her resolution in 2016.

HAPPY NEW YEAR 2016

Kembang Api, mercon, terompet saling sahut-sahutan dimalam ini. Iya donk pastinya. Malam tahun baru gitu loh. Well, beda dengan tahun biasanya malam tahun baru biasanya kuhabiskan dengan kumpul bareng teman-teman dan keluarga. Tahun lalu misalnya kita malam tahun baruan dengan camping di atas bukit loh. seru kan? ya iyalah..


Sejak sore tadi beberapa teman udah sms, telp, bahkan ketemu langsung buat bikin acara malam ini. Ada yang ngajak ke pantai, ngajak barbecue, atau sekedar santai ongkow-ongkow di warung kopi. Maaf ya kawan-kawan. Malam ini aku memilih duduk didepan laptop tercintaku. Cukup ditemani lagu-lagu dari favorite playlistku dan ditemani ini ni.


Ada alasan lain sebenarnya kondisi kurang fit sekarang. Ini pasti akibat jogging kemaren sore terlalu jauh. Start dari MEF Skyla Cafe, Jl. Pramuka sampai ke Gunung Sari bareng Chef Abab sekaligus owner Skyla Cafe. Sekarang efeknye paha, betis sampai bagian belakang pegal-pegal semua. lol.. Ceritanya gak menarik ya? ah gak apa-apalah.. sekalian curcol sama kalian para reader. Moga aja mau baca cerita ini sampai habis. 

Tahun baru 2016 sisa sekitar satu jam-an lagi nih. Besok sudah tahun 2016. Pertanyaanya adalah apa yang akan kita capai tahun baru nanti dan apa yang sudah kita capai tahun 2015. Hmm, ayo kita renungkan lagi apa capain kita selama tahun 2015. Ada kegembiraan, canda-tawa, sedih, marah, kecewa, sampai menangis. Kita sepakat bahwa sudah banyak pengorbanan yang sudah kita lakukan. Sudah banyak pekerjaan yang kita lakukan. Semua menjadi cerita yang menarik dan penuh pelajaran.

2016, sudah siapkah kita mengarunginya? Pasti ada yang santai-santai saja, ada juga yang penuh harapan. Harapan harapan saja tidak cukup. Apalagi santai-santai, kawan. Come on, wake up.. Make a plan! We just need a plan. Work hard & smart to achieve it. Yuk siapkan pen dan kertas. Tulis Resolusi 2016. Tulisan saja tidak cukup lho, tambah gambar agar lebih kuat lagi efek resolusi itu di otak dan alam bawah sadar kita. Mulailah berimajinasi, jangan takut berimajinasi, Berpikirlah bahwa kita akan mencapai apa saja yang kita rencakan. Gunakan kekuatan berpikir positif. Pasti BISA, YES, Aku Pasti BISA! Lakukan setiap hari. Trust me, We are what we think. Kita adalah apa yang kita pikirkan. So, be careful with your mind. 

Hmm, mungkin yang baca sudah siap-siap menulis resolusinya ya? atau ada yang sudah menulis dari kemarin-kemarin. It's better, guys. So, I hope you enjoy it. Semoga tahun 2016 semua rencana berjalan dengan baik dan kita dapat mencapai hal-hal yang luar biasa. YES! InsyaAllah PASTI BISA!

15 Great Business English Activities

Hi Guys, are you an English teacher? You can try playing these activities in your classroom. I always use them in my class, too. Enjoy teaching..


1. Hang Man
Everybody loves to play games in class. Many of us will remember times during school when the teacher would play a games on the board in order to keep the class interested. It seemed a lot more fun than doing normal work, and with adults this is no different. 
Hangman involves the students having to guess a particular word. You think of a word, and draw a line of blank boxes on the board which indicate how many letters the word has. Students then ask for clues to the word, and then add letters. For every letter they get wrong, a body part is drawn. Once the picture is complete, the man is “hanged” so to speak and they lose. If they win, however, the entire word will be spelled out on the board. Undoubtedly this is a great way of practicing English and getting the class involved.

FORGET THE GRAMMAR

Hi guys.. How are you doing? Great! isn't? Well, hari ini merupakan hari terakhir di tahun 2015. Mudah-mudahan menjadi hari yang baik bagi kita semua. For me today is great day! yeah!!! WHY? because I start BLOGGING, yeah!!.. So, kali ini kita akan membahas tentang GRAMMAR.. Ahh.. gak seru! Ouch, belum tentu. Grammar tetap seru kok kalau belajarnya bareng Mr. Supriadi.

Membuat Watermark dengan sekali klik

Hi Guys, apakah kamu suka photography dan pengen membuat watermark di fotomu dengan otomatis sekali klik? ada cara mudah dan 100% gratis nih. Download aja softwarenya disini. Enjoy it, guys.. ;) 


Learn Through Movement

 click here

Author Info (Documentation Required)