Jangan Sampai Indonesia Jadi Begini

image0011 Jangan Sampai Indonesia Jadi Begini

Ini bukanlah harga makanan termahal di dunia, bukan juga biaya makan siang Donald Trump ataupun Bill Gates. Tapi ini biaya sekali makan yg harus dikeluarkan rakyat Zimbabwe yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia

image0023 Jangan Sampai Indonesia Jadi Begini

Uang Pecahan 500 juta dolar Zimbabwe yang baru saja dicetak pada mei 2008 ini hanya bernilai 2 dolar Amerika, atau hanya cukup untuk sekali makan aja

Zimbabwe saat ini pemegang rekor inflasi trtinggi di dunia yaitu 2.200.000 % (2,2juta persen !), harga2 melambung begitu cepat hanya dalam hitungan menit bahkan detik. Tak heran karyawan toko2 di Zimbabwe begitu sibuk mengganti label harga, karena perubahan harga begitu cepat terjadi

Zimbabwe memang memegang banyak rekor dunia, tapi sayang semua rekor itu tak ada yang membanggakan.

Kita lihat saja kehidupan masyarakat disana, harga barang2 di pasar2, wow

Penjual permen dan Snack

mau beli permen ato snack? paling murah 10 jeti euy

mau beli sayuran

mau beli sayuran

mau beli telor ayam

mau beli telor ayam

mau beli ayamnya

mau beli ayamnya

kalo mau makan di restoran

kalo mau makan di restoran

abis makan mau minum bir

abis makan mau minum bir

Abis gajian harus nyewa tukang becak buat bawanya

Abis gajian harus nyewa tukang becak buat bawanya

sedekahnya banyak banget

sedekahnya banyak banget

Pengemis dan Gelandangan banyak uangnya

Pengemis dan Gelandangan banyak uangnya

kalo mo tuker ke US dolar, gini nih caranya

kalo mo tuker ke US dolar, gini nih caranya

Untung kita idup di Indonesia, kalo disana mau ke warnet, kudu bawa duit segini nih

Untung kita idup di Indonesia, kalo disana mau ke warnet, kudu bawa duit segini nih

Ah.. mudah-mudahan Indonesia kita ini jangan sampai jadi begini..

(sumber:http://www.arielz.net/intermezzo)

CONVERSATION

0 komentar:

Recent Comments